Pikameame, Kombinasi Air Oxy dan Teh yang Menyegarkan Tenggorokanmu!

Hola world! Okay, I think I forget kapan terakhir kali ngepost about FOOD and DRINK. Yeaahh, FOOD alias MAKANAN, dan DRINK alias MINUMAN yang selalu menemani kita kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun (ceilaaahhh..)

Jadi, makanan dan minuman itu penting banget buat kita, because why? Yap! you know lah hehe.. tanpa makan dan minum nanti tubuh kita jadi ga punya asupan energi, trus jadi kurus deh, gak ginuk ginuk menggemaskan lagi, kan syedih gak bisa di uyel-uyel lagi 😦 *dihhh apaaannnnn…*

Okay, back to the topic pemirsah.. Nah, beberapa hari ini nih, selain banyaknya intensitas gempa yang terjadi di Indonesia (oh kenapa Indonesia-ku? T_T), kayanya mimin juga ngerasain cuaca panas yang gak umum di tempat mimin bernaung. Kenapa gak umum? Soalnya, seringnya itu cuaca pas pagi hari panaaaaasssss bangeeettt sampe bikin mager di kamar sambil nyalain kipas alami (means kebut-kebut), tapi menjelang siang tiba-tiba langit berubah gelap disusul oleh turunnya hujan yang gak bisa diduga kapan berhentinya kaya cintaku padamuuu. Oke, salah fokus.

Kejadian kaya gitu yang mimin rasain akhir-akhir ini, kaya tadi pagi nih.. ceritanya tadi pagi mimin lagi jalan-jalan di SUNMOR UGM. Buat yang belum tau apa itu SUNMOR UGM, SUNMOR UGM atau kepanjangannya SUNDAY MORNING UGM adalah sebuah pasar dadakan yang berada di wilayah Universitas Gadjah Mada tepatnya disekitar lembah UGM yaitu di Jalan Notonegoro yang memisahkan antara kampus UGM dengan wilayah Kampus UNY. Keberadaan dari pasar ini awalnya karena lokasi disekitar Graha Sabha Pramana (GSP)UGM setiap minggu pagi sering dimanfaatkan masyarakat Yogyakarta untuk melakukan aktivitas olahraga seperti Joggjing, bersepeda, sepakbola, skipping maupun hanya bermain-main dan berjalan-jalan pagi. Fenomena tersebut kemudian dimanfaatkan pleh para pelaku bisnis untuk menjajakan dagangan mereka setiap minggu pagi mulai pukul 05.00 – –12.00 WIB. Hal tersebut juga lah yang membuat pasar ini dikenal dengan nama Sunmor UGM yang berarti Minggu Pagi. Semula pedagang yang menjajakan dagangannya di Sunmor UGM didominasi oleh pedagang kuliner yang berharap setelah berolahraga orang-orang kemudian langsung membeli makan pagi untuk sarapan. Namun dalam perkembangannya, saat ini tidak hanya kuliner yang ditawarkan tetapi berkembang mulai dari pedagang pakaian, mainan, peralatan kebutuhan sehari-hari sampai pernak pernik dan merchandise.

Cuaca di lokasi Sunmor UGM tadi pagi, uhhhh… panasnyaaaa bisa buat bikin roti bakar coklat yang lumer di mulut (ihh lapeerrr…). Nah, karena cuaca panas dan mimin ngerasa kerongkongan udah mulai kering, mimin jadi punya inisiatif buat beli minuman seger tapi yang beda dan unik dari minuman-minuman yang udah pernah dijual sebelumnya. Daaannnn….. jengjeeenggg… pas lagi menelusuri tiap sudut sunmor, mimin menemukan sebuah minuman baru, yang bener-bener bikin mimin penasaran buat mampir plus nyobain. Pikameame. Nama yang unique. Berlokasi di seberang ex kandang rusa Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Pikameame mampu memberi sensasi kesegaran pada kombinasi air oxy dan teh yang dikemas lebih menarik dan kekinian.

dsc_0460_1

 

Air oxy yang terdapat pada Pikameame merupakan air yang mengandung oksigen yang pastinya bermanfaat banget buat tubuh kita. Air oxy ini selanjutnya dikombinasikan dengan beberapa jenis teh diantaranya greentea, thaitea, dan blacktea sehingga selain enak juga bermanfaat.

Untuk varian rasa ada oxy greentea, greentea latte, thaitea latte, dan yang terbaru ada oxy blacktea. Semuanya dibanderol dengan harga 10k aja. Kali ini mimin nyobain oxy blacktea dan greentea latte. Buat oxy blacktea, rasanya segar khas blacktea, sedangkan greentea latte, selain rasa dari greentea itu sendiri juga di-mix dengan susu sehingga rasanya lebih manis. Selain sunmor, Pikameame juga melayani delivery order kok tiap Selasa-Sabtu mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Info lebih lanjut bisa buka instagram-nya @pikameame

Sambil ngepost, mimin mau lanjut minum pikameame ahh… Segar dan pastinya menyehatkan!

dsc_0463

greentea latte

dsc_0476_1

oxy blacktea, new arrival

dsc_0485_1

pas banget di tangan :3

dsc_0483

yang ini isinya lebih banyak

dsc_0479

jadi, mau pilih yang mana, gaes?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s