Bukan di Singapura atau Thailand, tapi Jembatan Kenjeran Surabaya

IMG_20160515_050124

TS kesini habis shubuh, jadi bisa lihat warna-warni air mancur deh. Cantik bukan? hihi.

Hai kembali ketemu lagi di bikinbaperblog! Setelah melewati minggu-minggu terakhir yang isinya ujian akhir semester dan presentasi tugas akhirnya bisa update blog deh, hehe. Maaf ya buat yang udah nunggu lama 😉

Yap, kali ini bikinbaperblog mau share nih lokasi yang nantinya kece abis buat arek-arek Suroboyo. Hayoo dari judulnya udah tau belum? Kalau kamu berdomisili Surabaya dan sekitarnya ga tau, kebacut koen rek! Hahaha.

Jembatan Kenjeran. Itulah nama jembatan yang melintasi sepanjang pantai Kenjeran di Surabaya. Bukan sulap bukan sihir, jembatan ini memang berada di atas pantai tersebut. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 800 meter ini bertujuan untuk memberi daya tarik di sekitar Kenjeran selai digunakan sebagai jembatan penghubung, dimana kebanyakan dari masyarakatnya adalah berprofesi sebagai nelayan. Nah, Pemkot Surabaya memliki ide untuk mengembangkan daerah tersebut menjadi bibit wisata bahari 🙂

Memang sih Jembatan Kenjeran ini belum diresmikan, tapi ketika diadakan testing dengan membuka jembatan ini selama 4 jam pada tanggal 14-15 Mei 2016 lalu ternyata banyak yang datang lho. Artinya masyarakat Surabaya juga antusias dengan proyek ini.

Salah satu daya tarik selain karena jembatan tersebut berada di atas pantai dan aktrasi air mancur yang disorot lampu warna-warni, ada satu hal lagi yang membuat Jembatan Kenjeran ini menarik yaitu sunrise. Digadang-gadang, sunrise atau matahari terbit yang di potret dari jembatan ini adalah salah satu tempat hunting terbaik bagi penikmat sunrise di Kota Pahlawan.

Penasarankan? Hehe. Yuk simak foto-fotonya  😀

IMG_20160515_050545_HDR

Blue hours di Jembatan Kenjeran & aktrasi air mancur (1)

 

IMG_20160515_050634_HDR

Blue hours di Jembatan Kenjeran & aktrasi air mancur (2)

 

IMG_20160515_051128

Blue hours di Jembatan Kenjeran & aktrasi air mancur (3)

 

IMG_20160515_052716_HDR

Mataharinya masih malu buat nongol, hehe 😀

 

SnailCamera_img_20160515_053557_long-time_hyper_37s_428fr_

Nih sunrise paling keren deh menurut saya di Surabaya 😀

 

IMG_20160515_054001

Ada momen perahu nelayan, cekrek lagi!

 

IMG_20160515_052911_HDR

Ini di atas view point gaes 

 

IMG_20160515_054058_HDR

Nah, kalo udah terang, lampu air mancurnya dimatiin, tapi tetep cakep bukan? 🙂

 

IMG_20160515_054543_HDR

Pintu masuk jembatan dan view point 

 

IMG_20160515_054708_HDR

Nih bukti kalo fotografer juga suka nyanres di Kenjeran!

 

IMG_20160515_054817_HDR

Tuh di ujung adalah pulau Madura, ternyata lebar kan selatnya? Pahadal kalo di peta mah sempit, hahaha

 

IMG_20160515_061101

Kalo udah diresmikan, kamu bisa jogging disini 😀

 

IMG_20160515_061140_HDR

Harapan saya sih kalo hari minggu bisa jadi CFD atau Car Free Day 

 

IMG_20160515_061210_HDR

Ternyata besar juga jembatannya :-O

 

IMG_20160515_061332_HDR

Air lautnya berwarna keruh, maklum pantainya bertanah bukan berpasir gaes

 

IMG_20160515_061426_HDR

Muantap jalannya sehalus paha arek JKT48, hahaha

 

IMG_20160515_061604

Nah, kamu bisa jalan-jalan ke kubahnya, kuat kok, berbahan pipa baja kata temenku di Teknik Sipil ITS

 

IMG_20160515_061751_HDR

Arsitekturnya keren!

 

IMG_20160515_070925

Perkampungan nelayan yang aku ceritakan di atas

 

IMG_20160515_070946

Diambil dari tengah kubah

 

IMG_20160515_070935

Buat yang suka inframe instagram, keren nih, frame-nya dari pipa baja 😀

 

 

IMG_20160515_071907_HDR

Ini dari Pantai Kenjeran aslinya gaes

 

IMG_20160515_072746_HDR

Bisa masuk framming, hehe

 

IMG_20160515_072810_HDR

Di Pantai Kenjeran, kamu bisa sewa perahu buat keliling sekitar pantai lho, mantap!

 

IMG_20160515_072859_HDR

Yang punya perahu lagi bersantai, hehe

 

IMG_20160515_072924_HDR

Ada tempat bermainnya juga (1)

 

IMG_20160515_073922_HDR

Ada tempat bermainnya juga (2)

 

IMG_20160515_074011_HDR

Ada tempat bermainnya juga (3)

 

IMG_20160515_072945_HDR

Kalo udah lewat jam 8 wah panas, lumayan buat neduh 😀

 

SnailCamera_img_20160515_055317_long-time_hyper_25s_310fr_

Coba main-main long exposure di sekitar pantai

 

SnailCamera_img_20160515_060426_long-time_hyper_73s_669fr_

Kalo teman-teman jeli. Kalian bisa menemukan Jembatan Suramadu dari foto ini 😀

 

Uwaw, menarik banget tho! Makanya sini ke Surabaya, ga usah takut sama panasnya, yang penting dapat pengalaman, wkwk. Oke sekian dulu gaess, sampai ketemu di tulisan selanjutnyaaaa! 😀

 

Photograph by Susilo Budi Prakoso

Device : XIAOMI REDMI 1S

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s