Mlipir ke Pantai Klayar, Pacitan

My best shoot! Adem!

Hai teman-teman, jumpa lagi di blog bikinbaper. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan keseruan dari liburan semester ganjil lalu. Alhamdulillah, setelah menjalani kepenatan kuliah, saya berencara untuk touring dari Surabaya bersama teman saya. Sebenernya sih niatnya mau pulkam ke Kebumen, tapi sisan gawe mlipir bentar ke tempat wisata, eman kan perjalanan jauh ^^.V

 

Persiapan.
Okay, persiapan kendaraan telah siap, saatnya memilih destinasi wisata. Daaan pilihannya jatuh kepadaaaa… teeeeeet! Pantai Klayar! Yeyyy! Mantapnya teman sayapun mengiyakan untuk pergi kesana.
Mungkin bagi yang belum mengetahui Pantai Klayar ada sedikit informasi, Pantai Klayar adalah pantai pasir putih di selatan Pulau Jawa, tepatnya ada di Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur. Lantas kami menentukan jalur sendiri. Karena dari Surabaya, kami memilih untuk melalui jalur Surabaya – Madiun – Ponorogo – Pacitan dengan pertimbangan jarak yang paling dekat, hehehe irit bensin bos, maklum anak kos 😀
Berbagai pilihan rute bos 😀
Buat Biker.
Dengan menggunakan kuda besi tempur (halah) aka Supra 125 X. Ingat kawan, sebelum berangkat pastikan kondisi kendaraan sehat wal afiat sehingga tetap prima ketika berkendara (y). Untuk jalan yang kami telusuri, kondisinya sudah apik, namun ketika masuk ke daerah Pantai Klayar, jalan mulai menyempit karena masuk pedesaan. Sedangkan treknya cukup menguras tenaga untuk motor tua saya, dengan beban +- 150 kg, hehe. Bahkan beberapa tanjakan harus kami lalui dengan gear satu.
Numpang narsis dulu 😀
Kami berangkat pukul 06.00 dari Surabaya. Alhamdulillah, dengan tanpa gps (petunjuk jalan udah jelas bray) B-) kami tiba ditempat tujuan pada pukul 14.00. Setelah bayar tiket 10 ribu perorang, lanjut kami mencari tempat istirahat. Lumayan capek ternyata touring dengan duduk di jok selama 8 jam -_-
Nah ini nih. First Impression tentang Pantai Klayar!

 

Pantai Klayar adalah pantai yang spesial. Betapa tidak? Dengan pasir putih feat warna air lautnya yang biru kehijauan dan nampak bersih itu akan segera menghapuskan segala rasa capek yang mengendap dalam tubuh, halah 😀 Tapi beneran kok!
Selain pantai dan ombaknya, Pantai Klayar terkenal akan seruling lautnya, jadi di disana akan menyembur air laut dengan sangat kencang, sehingga saking kuatnya tekanan menciptakan suara seperti seruling, namun sayang sekali karena kami tepar, tidak bisa mendengarkan seruling laut tersebut hiks 😦 untuk kesana cukup bayar 2 ribu rupiah gaess.
Setelah seruling laut, ada juga bukit Indah Lestari. Ya memang pantai ini dikelilingi bukit. Di bukit ini kita bisa liat view Pantai Klayar sepenuhnya. Waktu ke bukit ini udah sore jadi gratis hehe 😛
Fasilitas yang ditawarkan di obwis ini sudah lumayan lengkap, misalnya parkir motor dan mobil, warung makan, tempat sholat, dan mck. Disediakan pula atv jika kamu nggak mau capek berjalan di atas pasir pantai, wkwk.
Nah. Berikut adalah jepretan kamera saya yang pasti bikin kamu kepengen kesana. Cekidot !

 

Landscape Pantai Klayar dari Bukit Indah Lestari.
Bebatuan di sekitar Pantai Klayar pun memberikan view cantik!

 

Ini teman saya yang lagi nendang bathok kelapa, hehe.

 

Yakin ga mau kesini? :p

 

Luar biasa indah, melihat ombak dari jarak dekat!

 

Ini nih, deburannya kalo kena tubuh seger banget 😀

 

Pantai Klayar dari ke utara.

 

Menuju Samudra Hindia.

 

View lain dari Pantai Klayar.
Si Kuda Besi Tua yang masih sanggup nanjak Bukit Indah B-)
Nah pada pukul 17.00 kami balik untuk melanjutkan perjalanan ke Solo dengan rute Pacitan – Wonogiri – Solo. Sekian sob ceritanya. Sampai jumpa di lain tulisan! 😀
Photograph by Susilo Budi Prakoso
Device : XIAOMI REDMI 1S
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s